Asian Idol.. and The Least We Can Do for Indonesia

asian_idol.jpg

Kompetisi menyanyi antar 6 negara Asia akan segera diselenggarakan di Jakarta. Wakil dari negara Indonesia, Malaysia, Vietnam, India, Filipina, dan Singapura akan tampil untuk memperebutkan gelar Idola Asia yang pertama.

Masih belum jelas di mana acaranya akan diselenggarakan dan bagaimana cara memperoleh tiketnya (kalau ada yang tau, boleh dong bagi2 informasi). Dan berhubung (mantan) pacar sahabat saya ternyata seorang bajingan tengik yang tak bisa hidup monogami (padahal dia punya koneksi kuat ke orang RCTI), semakin kecillah harapan saya untuk turut menyaksikan event besar ini di tanggal 15/16 Desember nanti (selain karena itu merupakan H-1 menjelang ujian sidang saya =_=).

Padahal temanteman brilian saya sudah menyusun sebuah rencana brilian untuk membantu mengharumkan nama bangsa sekaligus menegaskan pada dunia (Asia) bahwa Indonesialah negara yang patut berbangga2 atas berbagai kekayaan budayanya, bukannya pihak lain yang hobi mengklaim ini-itu adalah milik mereka (siapa sih tuh? Ada yang tau gak?).

Untuk itu, bagi yang berkesempatan menonton langsung untuk mendukung Mike, tak ada salahnya melakukan satu atau beberapa hal berikut:

1. Datang memakai BATIK dan/atau KEBAYA (siapa tau nanti kesorot kamera, pendukung Indonesia kompak pakai warisan kebudayaan mereka dengan bangga.. wah pasti keren banget tuh :mrgreen:

2. Menggelar pagelaran REOG atau konser ANGKLUNG di lobi depan gedung tempat penyelenggaraannya (tentunya dengan resiko didepak oleh petugas keamanan gedung — tapi yang penting semangat nasionalismenya kawan!)

3. Menghimpun paduan suara untuk menyanyikan lagu RASA SAYANGE, JALI-JALI, dan/atau BURUNG KAKAK TUA (ya, burung kakak tua yang hinggap di jendela itu — and those people don’t even know the meaning of the word “jendela”!) dengan aransemen yang indah, syahdu, dan menggetarkan hati.

Semoga saja pembawa acaranya (entah siapa pun dia) nanti mengenakan kebaya atau batik atau pakaian nasional lainnya.. Tentu saja bukan untuk memulai genderang perang (yang sudah lebih dulu dibunyikan “pihak lain” dengan lantang), melainkan sebagai misi persahabatan sekaligus promosi dan klarifikasi ke dunia luar atas semua “kesalahpahaman” (karena sepertinya ada “pihak” yang tidak paham apapun yang mereka lakukan) yang telah terjadi.

22 thoughts on “Asian Idol.. and The Least We Can Do for Indonesia

  1. @dhee
    iya bagusan rini dan setelah liat cuplikan dari kontestan lain…wuihhh…keren-keren
    Mike bakal susah menang kalo nggak performance-nya bagus dan bangsanya sendiri ndukung

  2. eeeh….ide siapa tuh ya mbak pake2 batik and kebaya >_<
    iya nih, lo pake disidang segala sih. ya udah, siapapun nanti yang nonton tolong membawa pesan2 nasionalis ya…..!!! gak usah kebaya-batik juga gak apa2, misalnya yg dari padang pake baju kurung, yang dari Irian pake koteka, yg dari Aceh bawa rencong (meski bakal disita tapi kan menarik perhatian), yg dari Bali nari kecak atau bawa leak sekalian. haha….biar dikira pawai 17-an. eh…tapi kalau diliatin semua kekayaan budaya kita, ntar ada yang ngaku2 lagi deh…cape…
    btw, bagusan Mike lage..!!! Rini masih kurang diasah tuh. 2–3 tahun lagi mungkin dia baru bisa bagus banget.

  3. duh pengennya sih dukung Phương Vy bis cakep bener, tapi takut dimarah2in
    huhuhu
    MIKE….MIKE…..
    *teriak2 nama mike sambil liatin Phương Vy*

  4. huuh… gimana niih plan qt gagal deeh… padahal mau dandan cantik2 dan sekseh pake kebaya transparan dan batiik… huhu…
    tp gpp bok… kelulusan dan keselamatan lo dari kampus ini jauh lebih penting!!!! hahaha….

    gw juga dr awal dukung Mike… tapi emg stlh gw liat finalis2 lainnya emg bagus2…. Gw jadi agak takut niih…
    Mike punya suara yang bagus dan merdu,,, namun powernya nggak sebagus rini….. >__< Tapi di sisi lain, rini memang powernya bagus! tapi dia terlihat terlalu memaksakan kadang2… huuh!!!
    udah yuuuk kita kirim KD ajaah… 😀
    KD.. KD.. KD….!!! 😀

  5. @Dhee & prasso: iya, emg rini lebih imut & menarik, tp masih kurang mateng gitu kali ya skrg, masih harus direbus sebentar lagi (telor kali..)

    @bedh: iya, gw aja yg wanita normal ampe terkesima oleh kecantikan &keanggunannya hihi.. asal ga jadi pengkhianat bangsa aja ya >D

    @moerz: gw juga mo ikut dong, dimana daftarnya? 😛

    @hariadhi: baguslah, kita saling mendukung kampanye I love Indonesia yah 😀

    @regsa & bedh: ehh iya, makanan gw tuh! awas kalo ada yg berani nyolong :mrgreen:

    @bicara sama awan: thank uu kiki 😀

    @mizzy yg ngotot namanya hrs dirahasiakan: iyeh tuh udah gw taro link ke blog lo, itu jauh lebih berharga & bermakna daripada sekedar dacu aran khas skripsi laknat kita itu loh.. btw..iyalah sekalian aja kita pawai 17an..pake ondel2 juga jgn lupa! manfaatkan aja kesempatan emas ini :mrgreen:

    @nane: iya nih, what a bad timinG!! grrrrrghhhh!!! yg dari Filipina itu tuh dahsyat bgt menggelegar ke seluruh dunia gt suaranya..lgsg ciut deh kita semua..

  6. Vint..
    tidak kira siapa menang…
    Indonesia atau Malaysia…
    kita tetap serumpun…
    Biar pun yang lain menang…
    Asia tetap asia…

  7. @bang badi: ya, semoga menang ya bang 😀

    @prasso: baiklah..salam kenal juga

    @eindjivanhouten: benar skali! kenali & cintai budayamu 😀

    @bulanmalam: yap, dan sesama asia harus saling menghargai & menghormati 😀

    @bagsholic: kynya mlm sabtu-minggu ini deh, tp ga tau jam brp..

  8. Semalem yang menang Asian Idol, Hadi Mirza dari Singapur. Padahal juri-juri menjagokan Mike dari Indonesia, Mau dari Filipina, dan Jaq dari Malaysia. saya juga setuju ama mereka. Sayangnya ternyata penonton Asia masih milih tampang ketimbang kualitas.

    Kok ga nulis lagi???

  9. iya nih, kecewa berat ak. nyesel juga gak ikut vote. habis ini adalah minggu penderitaanku. hidup tanpa pulsa. ak sih ketarketirnya mike kalah ma mau atau jack, walahwalah… kok ternyata yg menang hady mirza. tau gitu Indonesia kirim Delon aj kale ya…
    (dendam bgt ak sm komentatornya singapore, dia pd bgt kalo asia lebih milih tampang timbang suara)
    Mike u’r the real asian idol…(hehehe.. masih maksa..)

  10. @prasso: yup, baru bisa ngeblog lagi, krn baru saja melalui episode penting dlm kehidupan nih hehehe…

    @yimz: yah..beginilah kenyataan, gw juga syok berat pas denger nama “Hardy Mirza!!” tapi katanya dia aslinya org indonesia??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s