Happy People are Nice to People

Betapa mudahnya merasa dengki dan iri pada seseorang ketika kita merasa tidak memiliki apa yang dimilikinya.

Bersikap sinis, menyindir, memandang rendah, meremehkan, menjelek2kan, menyudutkan.

Karena mereka yang hina?

Atau kita yang tidak bahagia?

Betapa sulitnya merasa bahagia untuk orang yang bahagia ketika kita sendiri tidak bahagia.

Maka maafkan orang2 yang bersikap sinis dan dengki pada kita,
dan introspeksi diri ketika kita bersikap sinis dan dengki pada mereka.

(seperti saya yang suka iri & dengki terhadap makhluk berkromosom XY =_=)

9 thoughts on “Happy People are Nice to People

  1. Nah lho, gue jadi bingung nih, sebenarnya gue ini happy gak sih ?
    Jadi gue juga harus minta maaf dong karena udah nulis “pemujaan thdp penis”? which is, that post is my reflection of hatred to everyone who have XY chromosome.
    Aaakh…pusing-pusing amat sih, Iya deh, gue minta maaf !!!!
    Tokh, makhluk2 itu juga khan yg bisa bikin happy makhluk XX ? >__<

  2. hmmm… itu adalah keajaiban equalizer dalam kehidupan…
    sehingga melihat orang yang lebih memiliki segalanya, kita memiliki semacam pertahanan diri untuk membuat diri kita lebih berharga…

    “Cause only way to make us feel good about ourselves is to make other people feel bad” (Homer simpson)

  3. @emon: bisa jadi mon..ini semua merupakan wujud ketidakbahagiaan kita.. yah nyatanya emg idup dihantui desperate housewives (&widows), mo gimana lagi? ga usah minta maap lagi bo.. ntar jg mahluk2 XY itu yg perlu “jasa” kita wakakak

    @nane: ya memang benar si Homer itu, ternyata dia cerdas ya?

  4. “Betapa sulitnya merasa bahagia untuk orang yang bahagia ketika kita sendiri tidak bahagia.”

    bahagia hanya akan dirasa apabila hati tidak dipolitikkan.

    -saiful-

  5. Iri, dengki, sinis, menyindir, memandang rendah, meremehkan, menjelek2kan, menyudutkan.
    pernahkah kamu benar2 tidak melakukannya kepada dirimu sendiri?

    seandainya nggak pernah maka kamu nggak akan pernah melakukannya kepada saudaramu yang bersembunyi di dada orang lain.
    jika kamu melakukannya berhentilah.

    tapi menurutku itu merupakan perperangan yang akan sangat2 susah sekali untuk dimenangkan.

  6. yah..intinya kalo kita mempraktekkan itu (kepada siapa pun, termasuk diri sendiri), rasanya emang nunjukkin bahwa ada yang salah dalam diri kita, ada ketidakpuasan yang kita rasa.. *haha..sotoyan mana ma gw*..jgn sungkan2 ya untuk berbagi kesotoyan, krn sotoy itu perlu,, asal dilandaskan oleh ilmu pengetahuan >D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s