(not too) happy 1 month!

Alhamdulillahirabbil ‘alamin.. gue baru menyadari bahwa blog ini telah mencapai usianya yang ke 1 bulan… 1080 hits in a month..not bad lah! although.. kayaknya banyak hal yang harus diperhatikan mulai skarang.. Salah satunya: posting blog dengan tema “terlalu populer” jangan terlalu emosi dan kebawa perasaan! agak khawatir juga sih, apa yang terlintas di pikiran para pembaca dua “top blog” tersebut..setelah meng-google dengan penuh semangat, yang diperoleh tulisan2 sarkastis macam itu. Semoga tidak ada yang tersinggung atau terhina, semoga bisa diterima dengan pemikiran terbuka.. But on the other hand, gue juga lagi belajar untuk lebih ati2 dalam meluapkan emosi jiwa di dunia perblog-an ini..udah cukup banyak masalah di dunia nyata, ngapain nambah2 dari dunia maya?!

Which reminds me…. skarang ini gue mendadak online di jam 4 pagi karna baru inget belom ngeprint FRS dari SIAK, yang ternyata merupakan suatu “SYARAT RAHASIA” kalau kita mau lulus semester ini. Rahasia, karena sosialisasinya sama sekali tidak ada. Bahkan koordinator seminar (yang kelihatannya sudah berusaha mati-matian demi menjalankan tugasnya dengan baik dan benar) terlupa untuk menyampaikannya ke semua mahasiswa. Alhasil, berbagai kabar penting mengenai persyaratan kelulusan beredar dari mulut ke mulut saja (mulut ke telinga sih tepatnya):

“Lo udah ngurus judul skripsi lo ke dekanat belom?” tanya seorang teman.

“HEH?????” sahut gue kebingungan dengan muka yang tidak ada manis-manisnya karena udah ga tidur selama 30 jam terakhir

“Kok lo ga tau sih? Kita disuruh ganti judul yang udah diketik di SIAK (Sistem akademis online yang bertujuan untuk mempermudah tapi justru cenderung meresahkan masyarakat kampus-red) Jadi setiap kata harus diganti, huruf awal setiap kata harus huruf kapital, kecuali kata sambung. Judul bahasa Inggris juga harus diganti yang bener”

“HEHHHHH!!!?????” muka gue makin ga manis aja. “Terus gimana cara gantinya?”

“Ya lo harus ke dekanat ngurusin, harus pake komputer dia.”

“Komputer dia?! Komputer SIAPA??”

“Ada bapak-bapaknya, tapi tadi dia udah ngomel-ngomel, katanya ga mau ngurusin lagi karena pusing kebanyakan mahasiswa datengin dia.”

“HAHHHH???!!!! WHAT THE @*&#%$*^??”

Bahkan dalam kondisi otak tidak berfungsi optimal pun gue menyadari bahwa hal itu tidak dapat diterima dengan logika.
Kita, mahasiswa, dituntut memenuhi persyaratan baru yang tidak diumumkan dengan resmi yang tidak mungkin kita lakukan sendiri dan orang yang berwewenang dalam menyelesaikan masalah (selain menciptakan tentunya) MENOLAK untuk mengurusnya?! Sarap! Gila! SINTING!

Jadi besok makin panjang aja daftar to do list gue, selain memastikan sang Penguji III bisa hadir di ujian seminar gue minggu depan, minta tandatangan dari kordik sebagai pengantar ke bapak-bapak yang sudah hampir dapat dipastikan akan mendepak gue, dan nyari PA gue yang supersibuk untuk menandatangani formulir yang barusan diprint yang notabene GA BISA dibuka dari lab komputer kampus karena mereka ga punya ADOBE READER! hahahaha

Setelah dipikir2, ternyata agak lucu juga ya ironi ini.. yah saking udah ga ada pilihan, ketawain ajalah segala penderitaan yang harus dihadapi…

kepada semua teman-temanku yang sedang berjuang menghadapi serbuan onak dan duri demi mencapai gelar S.Si… AYOO SEMANGAT! jangan pernah menyerah.. dan di saat-saat nyaris putus asa, yakin aja bahwa semua itu udah ada yang ngatur, dan kalo emang udah “jodohnya” pasti akan datang juga kan..maap ya jika terdengar sotoy, sok bijak, sok dewasa, sok mengajari.. tapi ini juga hasil evaluasi, renungan, dan pembelajaran dari berbagai cobaan hidup di masa lalu… dan setelah melalui berbagai badai kehidupan yang mengorbankan berliter-liter darah dan airmata, sekarang gue menyadari, betapa benarnya kata-kata: everything happens in God’s time. Not yours. Not mine.

6 thoughts on “(not too) happy 1 month!

  1. Wah, keliatannya lagi sibuk2 skripsi ya?ngambil fak apa? ayo semangat diselsaiin dulu skripsinya, klo nulis blog terus ntar ga selesai2 hehehe

  2. haaah?? sumpah loo…?? dekanat emang nyebelin abis udah ganti2 peraturan tanpa sosialisasi sama sekali, bukannya nolongin mahasiswa malahan nyusahin mahasiswa!! shit abiss kaaan…. trus gimana kabar biosel lo tuuuh….???

    heheh… udah mo seminar ya lo… slamet yah book… doain gw doonk.. (anak yang nggak up2 dan diterlantarkan oleh pembimbing yang pergi ke manila.. ahahahha… :D) doain seto juga karena gw nggak mungkin bisa maju tanpa dia.. xO

  3. @steve: yap..tapi untungnya udah selesai ni, tinggal seminar+sidang aja..huhu..doaken yah!

    @nane: iya gw doain, tapi lo juga paksa dikit dong si doi biar lo ga ditelantarin ke afghanistan, zimbabwe, kutub utara, dan kutub selatan mulu! ato cari yang laen…ehm, yg baru kehilangan virginitas itu kurang kredibel ya? PS: biosel gw pasrahkan, semoga 8sks ini dpt A..hehe AMIIIIIIIIN!!!!

    @kiki: itu komen untuk nane ya? hehe… ya, kita semua harus semangat! yippie!!

  4. duh mas, kehidupan hedon terpaksa dihentikan untuk sementara… ini aja smaleman berusaha nyelesein slide presentasi kok ga kelar2 yah?! dikau mau dtg yah? duh asiknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s