Wanita dan berat badannya..

Duh, kenapa rata-rata wanita terobsesi dengan berat badannya? Dan -lebih parah lagi- kenapa SEMUA ORANG terobsesi dengan berat badan seorang wanita?

Saya sendiri lupa kapan terakhir kali saya menimbang badan. Sungguh, bukan tidak peduli dengan kesehatan tubuh sendiri, tapi benar-benar tidak pernah terlintas dalam benak saya untuk ngecek berat badan setiap hari atau bahkan seminggu sekali

Waktu puasa kemarin sempat sih penasaran naik-turun timbangan. Tapi karena rasanya tidak ada perubahan berarti saya tidak pernah mengeceknya kembali.

…Sampai beberapa waktu yang lalu saya ketemu teman-teman saya di kampus.

“Mbak Yu, lo kurusan ya?” ujar salah seorang teman saya.

“Masa sih?” tanya saya murni keheranan karena tidak merasa telah terjadi perubahan pada hati nurani ini (halah)

“Iya, sumpah deh lo kurus banget sekarang!” lanjutnya kembali.

Ya saya alhamdulillah2 saja mendengar komentar itu, berarti rutinitas ngemil saya tidak (atau belum?) memberi efek ke arah obesitas.

Tapi lalu, teman saya yang lain berkata,

“Bok, lo gendutan ya??”

… persis beberapa detik setelah teman saya yang tadi slesai berkomentar.

“HEH???? gimana sih, jadi gue gendutan apa kurusan sih sebenernya?”

“Gendut gitu loh, lengan lo jadi lebih gede gini…” imbuh teman saya yang notabene seorang pria itu dengan sadis dan tak berperasaannya sambil menunjuk lengan saya yang tidak berdosa.

HWAAAA!!! IYA DEH IYA, GUE GENDUTAN KEK, KURUSAN KEK, UDAHLAH YANG PENTING GUE HEPI!!! (boong! padahal lagi stres tuh…)

moral of the story:

wanita, tak akan lepas dari penilaian orang tentang penampilannya.. tapi komentar2 aneh semacam itu..yah anggap sajalah sebagai wujud perhatian dari orang2 sekitar pada kita..hihi

7 thoughts on “Wanita dan berat badannya..

  1. wakakakaka….
    kalo menurut gw kayanya lo segitu2 aj deh…
    kapan lo gendut haaah??!!! hahahaha….
    sumpeh deh… gw juga awalnya terobsesi ama berat badan,
    tapi biologi bikin gw lebih stress lagi,
    sehingga gw ga ada waktu lagi bwt mikirin berat badan..
    cuiiih… bodo amet mo gendutan kek mo kurusan kek…
    yang penting hepi dan perut tetep ngebul… hahahaha….

  2. @kiki: Stres skripsi ki =_= n no la i no kurus :p
    @mel: trus lewat pos gt ya kirim tasnya?
    @nane: ga pnah gendut,tp cm gembul gt ya maksud loo?!Haha.. Iyalah mkn2 aja kali, gw heran ada org mkn ngitung kalori,ga bahagia amat ya idupnya

  3. ngomongin berat badan gak bakalan ada abisnya deh mbak yu !! panjaaang…lebaaar…dan blebbbbeeeerrrr……..persis kayak body gue huahaha…..
    it’s a sensitive thing !!!

  4. @mel: pengen sih mesen..tp tau bhnnya gimana yah.. kalo blm megang ky kurang afdol gitu >_<

    @embon: iya yah sensitip, ditowel dikit bikin emosi jiwa.. yah, nasib mon jadi wanita

    (maap ya basi banget ya baru disautin)

Leave a Reply

