Agnes Monica Juga Manusia

agnesmonica.jpg

Agnes Monica. Saya tumbuh besar dengan menonton acaranya yang tidak penting di RCTI, Tralala Trilili. Sepertinya saya tidak pernah suka dengan acara aneh dan garing itu, tapi karena pilihan acara dulu belum banyak, akhirnya saya tonton juga.

Waktu berjalan, saya beranjak dewasa dan mulai mengalami transformasi diri, dan demikian juga dengan Agnes Monica. Yang saya dengar adalah ia termasuk murid paling pintar di sekolahnya, dan bahkan menerima beasiswa dari universitasnya. Saat itu semakin besar saja kekaguman saya padanya. Andai saja saya sepintar Agnes Monica!

Ketika dia tampil dengan penampilan baru yang heboh, banyak yang mengkritiknya meniru Britney Spears. Awalnya saya juga agak risih melihatnya. Tapi lalu saya pikir, ia memang pantas tampil seperti itu, ia juga berani tampil berbeda di antara artis-artis lainnya. Penampilan panggungnya adalah satu-satunya yang saya nanti-nantikan di antara ratusan artis Indonesia.

Ketika berbagai gosip mengenai hubungan dirinya dengan aktor-aktor yang jauh lebih tua darinya mendera (Ahmad Dhani, Dedy Cobuzier (or however it is spelled)), itu tidak mengubah persepsi saya padanya, terutama cara ia menanggapi gosip-gosip itu, ia tidak mencari popularitas dari gosip-gosip yang dibuat tentang dirinya, tidak seperti artis-artis lainnya. Wah pokoknya saya tetap kagum dengannya.

Setiap ia ada di layar kaca, pasti ada inspirasi yang saya peroleh darinya, saya suka mendengar kata-katanya yang tegas, lugas, tidak “mehe-mehe”, dan jelas punya tujuan hidup. Segala prestasinya juga ia raih dari kerja kerasnya yang tiada putus asa. Waduh, padahal dia sedikit lebih muda dari saya, tapi dia telah mencapai begitu banyak dalam hidupnya. Dapatkah saya mencapai kesuksesan hidup seperti dirinya?

Bahkan ketika berjumpa dengannya di Senayan City suatu hari, saya nyaris pingsan! Saat itu ia berjalan dengan asistennya, dan ia sama sekali tidak tampak sombong dan merendahkan asisten (alias pembantunya) itu. Ia justru tampak bersahabat dan rendah hati, sesekali bercengkerama dengannya. Dan sepertinya ia sempat melihat ke arah saya! OH MY GOD, Agnes Monica tahu saya ada di dunia!

Saat itu ia tampil teramat sangat keren, dengan kaos putih dan rok mini dan pumps-nya. Sama sekali tidak ber-make up, tapi keren luar biasa. Badannya juga proporsional, ia tidak sibuk menguruskan badan sampai tinggal tulang-belulang seperti yang terjadi pada trend dunia. Saya semakin mengagumi Agnes Monica!

Tapi lalu, saya mendengar suatu berita. Bukan berita duka, tapi cukup membuat hati saya tersayat-sayat bagai preparat. Agnes Monica berpacaran dengan Dirly IDOL! Sungguh tak mampu diri ini mempercayainya.

Agnes Monica? Idola saya? Berpacaran dengan Dirly-entah-siapalah-itu-dia? Artis baru kebanyakan gaya yang wajahnya kerap mengganggu tidur saya? (ini majas hiperbola saja-red)

INI TIDAK MUNGKIN!

Apa yang terjadi padamu, Agnes Monica??? Bukankah kau hanya layak bersanding dengan pria dewasa, mapan, pintar, bermasa depan, yang berpikiran maju sepertimu?

Mungkin kekecewaan saya ini serupa dengan kekecewaan yang dirasakan ibu-ibu se-Indonesia ketika AA GYM memutuskan untuk hidup berpoligami. Kekecewaan besar yang dialami penggemar terhadap idolanya, karena ternyata mereka tidak selamanya dapat memenuhi harapan-harapan kita.

Dan pada akhirnya kita harus menyadari, bahwa mereka hanya manusia biasa, yang penuh khilaf dan salah juga. Agnes Monica pun hanya manusia, yang tidak bisa memilih dengan siapa ia jatuh cinta.

Mungkin ada benarnya, ketika kita mengagumi sesosok idola, janganlah berlebihan. Janganlah berharap terlalu banyak dari mereka. Karena ketika kita berharap banyak dari manusia, kekecewaanlah yang akan kita terima.

Duh, cinta memang kadang tak mengenal logika! Yah, kita hanya bisa mendoakan semoga ia segera tersadar dan kembali ke jalan yang benar.. Amin.

Ā 

* this post was edited before relaunched. i think it is hilarious that I wrote this xD

30 thoughts on “Agnes Monica Juga Manusia

  1. haaaaaaaaaah????!!!!
    kok gw baru tau siih!!! setau gw beberapa waktu yg lalu dy pacaran ama anaknya yang punya bank lippo yang lbh tua dan lbh memiliki masa dpn cerah??!!
    Agnes kok mau aja siih sama dirly siapatuhnamanya idol yang bener2 menyerupai banci kaga jelas dy punya masa depan atau nggak..!! duuh…duuuh… agnes… semoga dy tobat deeh gw doain… amiiin….!! >__<

  2. g pcya pasti ada something di dalam diri si Dirly yg Agnes suka.. =)
    personally, g nga terlalu impressed dengan talent nya Agnes, g lebih suka sm Gita Gutawa yg born with it .. *peace*
    tapi g salut abis sama business management nya Agnes as well as kerja keras nya dy untuk mencapai setiap goal yg dy set sendiri..

    key to success: Hardwork, Pray, Determination and Management (duh ujung2nya g selalu ngungkit management ya?) he he he

  3. @nane: i know right?

    @kiki: amin ya Tuhan

    @mel: yap, gw bahkan ga nyebut ttg “talent” dia kan..hehe..yg jelas she earns everything from hardworking, dan pada dasarnya badannya bagus kali ya..(loh kok?)

    @ipul: OH MY GOD..ur soo annoyingly right! tapi yah mungkin disinilah ketauan bedanya fans sejati ama bukan.. kalo lo kan britney mo seglember apaan juga & nabrak berapa ratus orang di jalan juga tetep lo maklumi noh keanehannya! hahaha… gimme gimme..gimme gimme..moah!

  4. justru dengan hal itulah kita dapat melanjutkan kembali perjuangan hidup kita layaknya sang idola … setidaknya … kini pijakan kakinya tak lagi terasa jauh di atas kita … jadi bisa lebih percaya diri pan …

  5. gpp dong.. klo emang mreka lage sama-sama suka, knp orang laen yang pusing n ribut seh??? tersera yang jalanin lah.. agnes emang artis, tapi dia juga manusia.. manusia normal yang punya hati untuk dicintai dan mencintai tentunya. dirly juga manusia kan.. walaupun seorang jebolan idol, yg belum ngetop-ngetop amat, tapi dia berhak punya hati untuk mencintai.
    intinya, tersera mreka lah.. slama mreka mrasa cocok, why not?? klo mreka pun harus gak jadian, ya tersera mreka juga.. gak usah di komentarin yang aneh-aneh ato pojokin pihak manapun. presiden sekali pun, milioner skalipun.. smua juga manusia biasa.. hanya profesi aja yang berbeda..

  6. iya sih emang bener… itulah kenapa judul postingan ini “Agnes Monica Juga Manusia”.. karena pada akhirnya fans-fans dia (yang kurang suka sama Dirly) harus memaklumi dan mengerti, serta menghargai pilihan dia.. anyway ini emang murni pendapat subjektif dari seorang penggemar yang kecewa loh.. karena itu mohon maaf jika kalimat-kalimat yang digunakan jadi emosional dan terkesan memojokkan salah satu pihak.. trimakasih ya atas masukannya & thanks for dropping by

  7. iya agnes monica khan emang manusia..hehe emang yang anggap dia alien sapa? eniwei saya malah seneng tuh dia ma dirly biar lebih ‘pribumi’ dan down to earth,,hehe

  8. Gw ga terkejut sama sekali dengan berita begini :). Suse loh nyari pacar kalo dia semakin tinggi kariernya. Makanya justru gw apreciated begitu ada kabar Agnes jadian ma Dirly.

    Gw liatnya, hihihi Dirly hebat yak bisa bikin seorang Agnes jatuh cinta gitu loh. Pastinya Agnes punya kriteria sendiri yg benar-benar bisa dipenuhi oleh seorang Dirly, bukan cowo laen :p.

  9. iya yah, gue aja kali ya yang selama ini berlebihan, nganggep dia “spesial” & beda banget gitu, seolah2 selama ini “beda kelas” ma kebanyakan artis laen.. hihi norak ya gue, jadi malu =_=
    & bener banget tuh, gue juga ga kebayang, pasti keluarga besar Dirly bangga banget..”Wahh, anak kita hebat bgt ya..berhasil menaklukkan Agnes Monica!”
    anyway trimakasih ya atas singgahannya..

  10. lam knal ya!!!
    tnyata km sk brOwnies (browndong mnieZ) jg y
    tp km cocok kok ma dirLy
    ak doain
    moga langgeng aj y!!!!!

  11. hahahah.. sama donk! gw juga kagum banget sama dia.. tp gw gag peduli dengan siapapun dia pacaran.. šŸ˜› jadi sampe hari ini ya masih kagum..

    tp kok akhir2 ini gag ada kabarnya lagi y? šŸ˜€

    oya, salam kenal ya! šŸ™‚

  12. Gw paham bgt prasaan loe! Gw jg prtama2 gt jg, rada2 panas dalem gt gw dngrny! (knapa g gw aj cba klo A?! Kpngen down 2 earth??) tp skrg gw dah maklum, dari pada pacran ma iksan?? Wueeek…

  13. @ ardho: akhir2 ini kabar dia ya pacaran sama dirly ini! hehe.. sampe2 blog gw jadi “laku” bgt di search engine krn ini..hiks.. oia, salam kenal juga ardho!

    @juandi: akhirnya ada yang ngerti juga perasaan saya..hehe.. tapi lama2 ga segitunya sih..awalnya aja syok berat..skarang jg uda biasa aja, terutama setelah baca isi hati orang2 dari sudut pandang yang berbeda2 šŸ˜€

  14. awlnya…aq juga shock…ngedenger nez pacaran ma dirly!!!!!!!!!!
    secara….dy kan bukan tipe agnes banget……..

    tapi niy….ngliat wajah agnes yang ceria dan bahagia…….tatapan dia ma dirly yang mesra…….aq nyadar….she really2 loves him………

    aq sih cuma bisa ng-doain, semoga ini….bener2 pilihan yang agnes pikirin dengan matang……….ya…kejadian ini nge-buktiin bahwa agnes juga manusia biasa yang bisa jatuh cinta sama siap aja……..

    sebagai fansnya aq sih dukung aja…,,,…yang penting hubungan ini ga ganggu cita2 nes mo go int………it’s the most important!!!!!!!!!!!!!

  15. aq rasa si agnes lagi sakit betulan ni…. gara2 gagal go internatisoal… eee…pacaran ama si dirly… yang boleh dibilang anak bawang banget…enggak cocok lagi…
    nes masak loee yang cantik dapetnya kok kek gituan…. apa enggak ada cowok lain…?? sorry agnes…. aq cume salah satu fans mu yang kecewa berat..kalau itu pilihan loeee… apa enggak ada yang lebih baik lagi… entar loee nes bakal nyesal… pasti deeeh…coba liat aja nanti…

  16. wakakakak..iya kok agns mau ya ma dirly/hoho..
    klakuan agns aj jadi gak bagus bangt ddpn publik yang ngumbar” kmesraan gt.hoho.,..
    ktnya dirly nak tuhan.tapi klakuan nyium” leher agns kaya d brita” gt apa pants y.???
    tapi tau kali ah.mngkn emank dunia ga da yang tau.hohoho

  17. hehe gw baru baca2 forum dirly (www.takeforum.com/dirlycious)…klo bener hebat juga ternyata cinta itu buta dan pastinya gue happy karena ternyata Agnes ga hanya mementingkan status orang untuk bisa jadi pacarnya

  18. DIRLY ITU KEREN KOK ! SEMOGA AGNES COCOK-COCOK AJA YACH AMA DIRLY !!SEBAGAI FANS YANG BAIK,SOAL CINTA AKU DUKUNG AGNES 10000000000 % !!!! GOOD LUCK

  19. AGNES GAK PERNAH PACARAN SAMA JOHN RIADY PEWARIS LIPPO.PACARNYA AGNES YG PENGUSAHA ITU NAMAYA RICHARD UDAH TUWIR UMURNYA 17 TH LBH TUA DARI AGNES.KALO JOHN RIADY ITU MASIH MUDA N SELALU PAKE KACAMATA.

Leave a Reply

