Panasonic Awards = PEMBODOHAN BANGSA?

SAYA TERAMAT SANGAT TERGANGGU DENGAN PROGRAM PENGIRIMAN SELEBRITI JALAN-JALAN KE LUAR NEGERI SEBAGAI HADIAH DARI PANASONIC AWARDS WHATEVER WHATEVER ITU.

Sungguh mati saya tak habis pikir, rakyat yang telah meluangkan waktu, perasaan, dan hidup mereka yang berharga dan menyumbang suara untuk idola-idolanya yang sudah hidup makmur sentosa,

DAN MEREKA YANG PERGI JALAN-JALAN MENGHABIS-HABISKAN UANG DAN MEMAMERKANNYA DI DEPAN HIDUNG KITA.

Wahai pihak penyelenggara Panasonic Awards, apa sebenarnya masalah Anda?
KEBUTAAN, KETOLOLAN, KETIDAKPUNYAHATINURANIAN, ATAU SUDAH GILA SAJA?

Apakah tidak masuk akal jika “penghargaan” insan pertelevisian itu diberikan dalam wujud beasiswa, atau bantuan ke rakyat miskin, korban bencana alam, dengan ARTIS-ARTIS favorit itu berjalan-jalan menciptakan image yang -entah palsu entah tidak tapi setidaknya- BAIK?

Orang-orang yang telah voting untuk mereka, hampir dapat dipastikan merupakan golongan masyarakat yang kelas ekonominya jauh di bawah mereka, dan mereka harus menyaksikan bagaimana uang berjuta-juta (mungkin bermilyar-milyar, Wallahualam) dihamburkan dengan sia-sia.

Seolah-olah artis-artis itu tidak mampu mendanai perjalanan dengan uang hasil pekerjaan sendiri,
Seolah-olah tidak ada cara lebih baik dan bijak untuk menggunakan “UANG HADIAH” itu.

Kezhaliman telah terjadi, dan saya hanya bisa menghimbau masyarakat untuk TIDAK MENYUMBANG SUARA JIKA ANDA TIDAK TAHU APA MANFAATNYA.

If you don’t know what you’re voting for, then DON’T vote for anything at all.

63 thoughts on “Panasonic Awards = PEMBODOHAN BANGSA?

  1. gw juga ga ngerti emang panasonic awards penting banget ya??
    artis2nya aja ga ada yang mutu… makin bego aja nih bangsa… hahahaha…
    kapan indonesia punya semacem noble award??!!
    semacem scientist award yang makin mencerdaskan bangsa dan memicu kemajuan dalam negeri??!!
    kenyataannya negeri kita yang tercinta ini masih dijajah oleh kaum2 yang kurang educated, yang terlalu mementingkan physical appearance first and brains second.
    shit!

  2. Aaaah… gw baru abis nonton Go Spot… trus gw baru liat mereka jalan2 ke eropa… duuuh… gw kira jalan2 kemana.., ternyata ke eropa bok!! Gilaa kita aja ke bali kemaren udah megap2… mereka enak banget ngabisin duit di eropa… emang susah ya jadi orang kebanyakan uang kaya mereka… hueeeks….

    alasan si tantowi yahya: untuk mendalami dunia perfilman?? Haaah?? dunia perfileman neneeek loo??!! Mereka malah touring2 ala turis yang pecicilan… mana unsur2 belajarnyaaa???!!

    btw, tu cinta laura ga banget siih… kecil2 kaya minta dijambak! hahahaha…

  3. Emang ke eropaaa!Kalo ga ngapain gw ngamuk2 ky org kebakaran jem***? Bnr kata lo,mestinya duit2 berhamburan itu dipake buat bangun pendidikan bgs ya amburadul ini. Bidang science kt udah ktinggalan parah makin ga diurusin dikit jg. Mgkn mrk pikir satu2nya kelebihan Indonesia dibanding ngr2 tetangganya ya kehidupan selebriti nya yg paling glamour+norak ini,jd sekalian aja makin di expose deh, kasi aja hadiah ga masuk akal ky gt. Kebayang ga perlu duit brp POUNDSTERLING buat ngirim smua mahluk2 itu ke sana? Betapa bodohnya yg menyelenggarakan acara, betapa bodoh & tidak berhati nuraninya selebriti2 kita, dan di dasar rantai ini, ada rakyat tak berdosa yang pd akhirnya, paling dibodohi oleh semua.

  4. eh iya g bc jg yg Anwar … klu dy demen bgt ama Indonesia, mending kita import aja ya..

    panasonic awards… ky’nya cuman sebuah bentuk “bonus” tahunan dr Perusahaan kepada Karyawan nya yaitu PH and Artis nya.
    (ini sih g liat dr sisi laen yg lebih positip…)

  5. @bagsholic:
    iya sih bonus,tp tetep aja bg gw itu berlebihan, mubazir, sekaligus memberi image negatif bg artis2 itu sendiri

    @bicarasamaawan:
    udah baca ki..Nicee,very inspiring.We need someone like him here.. Tapi.. tolong ya knp ini jd smakin off topic :p

  6. yah,,saya mengerti maksud anda, “gampang ngomong tapi kalo udah ngalamin sendiri ga nolak juga” gitu kan? well,,harap garisbawahi bahwa saya memprotes para pemberi hadiah, bukan artisnya (saja). jadi kalau hadiahnya udah lebih masuk akal dan berperikemanusiaan, saya mah ga nolak dong! jangan bikin orang2 sirik berlebihan, itu ajalah poinnya (siapa yang ga sirik liat orang jalan2 ke eropah berfoya2 gitu,,smua orang juga mauuuu..ngaku aja deh) :p jadi.. jangan lupa pilih saya sebagai artis favorit anda! peace

  7. Panasonic award kenapa acaranya kebanyakan unggulan dari RTCI,katanya semua stasiun TV.? apa krn yg punya hajat RTCI…….Coba buat penghargaan yg lebih bergengsi dgn melibatkan semua stasiun TV yg lebih fair, pasti lebih seru.

  8. Aduhhhh pada sirik aja loe. Biarin deh pada ke Eropa ke somalia ke bulan kek yang penting biar artis-artis ngerasa dihargai and makin ok mainnya. Dan juga yang loe liat di tv kan mereka2 juga and yang Paling penting ARTIS2 nggak ada yang KORUPSI so mau ke eropa kek nggak pake duit negara nggak kayak pejabat mau jalan-jalan ke eropa aja alesan Studi banding itu lebih membodohi masyarakat .Gue punya usul gimana kalau buat “MIYAKO” OR “SANKEN” AWARD….he he

  9. Yoiiii pada sirik aje semua…. emang tuh panasonic bayarin artis2 itu keluar negeri pake duit elu… pake duit bokaplu.. pake duit nyokaplu…. kaga kan….!!!! Panasonic bayarin tuh artis keluar negeri pake dana promosi mereka…. & jangan salah…. kaga semua tuh artis kaya… lu liat tuh si aming yg bekas orang susah…. mukanya seneng banget bisa ke eropa….. itu udah rezeki mereka semua… lu ga usah pada sewot…. mending instropeksi diri aja…. apa yg udah lu perbuat buat bangsa & negara…. apa yg udah lu lakukan buat nolong orang susah…… jangan selalu melihat kesalahan orang lain…. perbaiki diri sendiri dulu…. pernah ga mikir nyisihin makan siang lu buat ngasih ke orang miskin tiap hari….. I DON’T THINK SO…..!!!!

  10. shaya zhuga tidak setuju sshama panasonic awards yang chuma jalan-jalan aja, travelling to europe. shshaya sebagai student, eh mahasiswi yang sedang kesusyahan money untuk my skripshi merasa emm feel terrible about that. why ?? why ??
    buat apa zhalan2 travelling jauh2, khan phapha shaya GM-nya resort MEGAHMEWAH di pinggir pantai dekat anak G. krakatauw…eh ya khan, benar khan krakatauw atau krakatau ?ah, shaya yakin pasti krakatauw. phintar khan shayya ??
    ps: gue menirukan salah satu artis “kecil” yg lagi naek bulu (saking ringannya bukan naek daun lagi !!) dan bahasa indonesia modifikasinya gak banget cuiih…..
    steju ama nane, jambak aja tuh….”_”

  11. pembodohan bangsa???
    menurutQ hal semacam itu bukan merupakan pembodohan bangsa,,karena setiap rakyat indonesia yang memberikan support kpd idola mereka adlah org2 yg at least bisa berfikir,,apakah yg mereka lakukan menguntungkan atau merugikan.
    jangan prnah nanyain manfaat sesuatu hal kepada seseorang yang menjadikan sesuatu hal itu kesenangan.
    tanpa dipungkiri sebenarnya kita pun juga akan melakukan hal-hal yang orang lain menganggap itu hal yang bodoh apabila kita dapat merasakan kepuasaan batin disana.

    oke..aku setuju untuk masalah pemberian hadiah yang sungguh terlalu amat tdk penting.itz sooo damn!!

    perlu diketahui bahwa byk hal yang perlu dibenahi dengan moral bangsa kita,,
    itulah kata kuncinya.

  12. Wahai kalian apakah kalian semua yang baca tulisan ini masih menjadi warga negara INDONESIA, dan apakah kalian tidak tahu atau tidak mau tahu tentang saudara2 anda yang sedang kesulitan akibat ulah dan kebusukan dari pengusaha Panasonic, yang ingin menelantarkan nasib karyawannya, untuk jalan2 para artis Panasonic mampu tapi kenapa untuk memberikan pesangon kekaryawannya mereka bilang tidak punya duit ada apakah ini semua??? UNtuk itu Saya hanya bisa memohon kepada saudara2ku Yang sebangsa dan setanah air INDONESIA untuk MEMBOIKOT prodak Panasonic. Panasonic Mafia Perdagangan, Panasonic ga punya rasa belaskasih kepada karyawannya.

    Salam Hormat saya Untuk saudara2ku yang masih mempunyai Hati nurani dan rasa kebangsaan yang tinggi, untuk itu saya memohon sekali lagi kepada anda2 sekalian untuk MEMBOIKOT prodak Panasonic

    Karyawan MT-PDI Dan PEDIDA

  13. Gw setuju bgt dengan protes keras kamu itu……
    Dan dasar artis taunya senang senang aja…. apa dia nga mikir apa?? atau nga punya otak ??
    Masi bisa bersenang senang seperti itu dan membanggakan apa yang mereka belanjakan dengan melihat kondisi masyarakat yang masih morat marit……….
    Mereka nga ada bedanya dengan pejabat yang korupsi, hanya beda caranya nya aja

  14. heiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, NAPA segh lohhh pada SYIRIK2 amat (si amat aja gx syirik) kyk na gx pada ngerugiin loe smuaaaa kaleeeeeeeee. napa ? gx prnah k eropa ya ? keciaaaaaaaan dh loe. makqa na ikut “UDIK AWARD” donk. maka na jdi ARTIS donk, jgn hnya nonton tv and hnya bisa ngomentarin org aja. ngaca donk loe pade tuh sapa ???!!!!

  15. kyk na sbg-an org indonesia hnya bisa komentarin & ngeritik dehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. gx bisa liat dri si2 + panasonic award. mank panasonic award nyelenggarain acara na utang sama bapax n emax loe apa ? bukannya sok negh, tpi yg w banyak bca semuaa komentar na loe hnya sifat SYIRIKKKKKKK. TAU GX LOE…

  16. Gile,…. emang ya… tu panasonic… abis tu.. skr..aq heran masak yang dapat penghargaan cewek si agnes minica …?? apa enggak salah tu… !!!.
    kerasukan setan kali ya… si agnes entah kapan2 main sinetron eee… ghiliran dapat piala kok dia… dasar permainan si agnes tu..???
    kalau penghargaan buat cowok sii kek nya udah oke… tu si dude harlino… emang lagi -lagi bersinarnya…???
    ya…ampun si agnes seperti menyihir orang2 panasonic… emang peran bagus apa sii yang dia mainkan.. kok di yang terpilih…!!!!.. apa enggak malu dia si agnes monica… uda enggak pernah main sinetron bagus dalam beberapa tahun ni…!!!! muak aq liatnya…

  17. ooo ya…. aq jamin deeeh… sebenarnya posisi si agnes tu adalah naysilla mirdad atau si chelsea… yang emang lagi bersinar banget…..!!!

  18. oiiiiii…..lw semua kuq pada SYIRIK BUANGETSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS sech…!!!! biarin ngapa dya2 nie yg jln2..manknya mereka jln2 pke duit ortu lw apa…???? mreka jlan2 khan pake duit dy sendiri….syirik ja lw semua…..

  19. woyyyyy…………………………………………….

    orng klo lgi sakau psti ngomongnya ngco……

    sadar woy sadar…….
    orng yg jln2 ke eropa spa .. yg sbuk spa ..

    pnteslah mereka jln2 ke eropa .. (byk duit)….
    cba lw2 pda .. bro2 pd ke eropa .. ke MAL ja mnta duit sm MAK2 LW….

    mkanya jd orng jgn SYIRIK .. coz syirik tanda tak mampu ..

  20. haaaaaaaaa??? sumpah loo….
    sebenernya ya… coba deh kita pikir2… uang untuk jalan2 ke eropa itu kan dari pihak stasiun tv itu sendiri… dihadiahkan untuk artis2 yang serba berkecukupan…
    nah lo… lalu mengapa harus europe (yang punya angka nominal yang sangaaaat tinggi dalam mata uang dunia)? dan saya yakin setiap orang telah menghabiskan lebih dari 100 juta per kepala (more than $10,000.- untuk tiket dan akomodasi sajaa!)…
    wow!! seandainya 100 juta itu digunakan untuk kepentingan masyarakat yang lebih membutuhkannya…
    seperti masyarakat kurang mampu di jakarta atau di pedesaan yang lebih membutuhkannya… Atau penyuluhan pembersihan lingkungan untuk kebutuhan kita semua…
    rasanya uang itu akan dipergunakan lebih baik bukan??

    sekali lagi…
    bukan syiriiik….!! tapi hanya sekedar heran dan takjub akan ketegaan manusia zaman sekarang….

  21. Banyak yang janggal dlm panasonic award..
    1. Metro tv yg notabene tv khusus berita gak pernah masuk nominasi kategori news
    2. Agnes yg jarang muncul di sinetron indonesia, kecuali bbrp sinetron produk taiwan itupun hny sbg peran “babu” malah jadi juara
    3. Penjurian gak jelas krn hanya mengandalkan sms, hoalah yg kirim sms paling cm berapa, selebihnya ya tau sendirilah… subsidi panasonic !!

    mengkritik bukanlah syirik, justru yg syirik adalah yang tidak mau dikritik. Kritik justru memberi peluang acara ini lebih bermakna dilain waktu, kalo bikin award jgn setengah2 dan kalo berani netralkan dari “pesanan sponsor”.
    Mengenai hadiah sbtlnya sah2 aja mau di ajak jalan2 kemana, ttp mbok ya agak peka thd masalah sosial mengingat kemenangan mrk jg sedikit bnyk pengaruh publik maka mesti libatkan publik, misal terkait isu global warming jalan2nya ke bali aja ikut program tanam 10 juta pohon, nah utk acara ini perlu diliput habis2an.
    Dan jika si pemenang msh pengen jjs ke eropa biarin aja pergi tp jgn diliput biar tdk nambah kesenjangan sosial.

    btw jgn salah istilah SYIRIK sbtlnya tdk sama dgn IRI. syirik itu dosa lantaran menyekutukan Tuhan dg yg laen,
    please mari kita mulai menggunakan istilah yang benar.

  22. eh, sok pada jaim amat segh loe . emang loe2 pade banyak duit ? pembodohan bangsa itu benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  23. ass,
    ga usah pada ribut napa segh? panasonic yg adain acara
    napa loe yg sewoooooooot, pembodohan bangsa ? nap ga skalian aja ‘PEMBODOHAN LOE’ kan enak dngernya………
    wss.

  24. eh mas2 dan mbak2 yang nggak jelas… kok gw jadi pingin ketawa sih ngeliat komeng kalian yang ngemeng ga jelas….?? ini dunia maya toh…. this is a free world kan?? terserah kita doonk mau berpendapat dan mengkritik mengenai panasonic awars kek….. apa kek…

    lah… yang sewot sapa yaa??? sepertinya kita menulis alasan yang cukup logis dan masuk diakal?? daripada hanya bisa mengata2i orang lain… mungkin lebih baik anda menulis juga dimana kesalahan kita dalam berfikir menggunakan akal sehat mengenai permasalahan ini…

  25. hehehe…perkenalkan, sayalah dalang di balik semua keributan ini.. berasa nulis diary aja yah, lupa ini bebas diakses seluruh dunia..tapi.. perlukah saya minta maaf? sepertinya tidak.. karena anda pun bebas mencaci, asal punya argumen yang bisa diterima akal sehat (as told by my fabulous friend up there :D)

  26. gw jg gx ngerti,,,apa coba mksud dari panasonic tsb,,,qta susah2 nyumbang bwt artis2 itu…tp dia mlh enak2an jln2 ke luar negeri…pdahal duit mereka bnyaknya bukan main.

    apa mereka udah keabisan duit buat jln2 ke luar negeri…

    emang orang2 di indonesia ini udah bego semua..mau2nya di begoin oleh mereka semua….

    aneh lo panasonic…

  27. yg syirik siapa sehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh?????

    BEGOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO LOEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE SEMUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA……

    ANJRIT LOEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  28. EH, KATA LOE ORG2 INDONESIA UDAH PD BEGO, NAH LOE TUH KAN ORG INDO BRRTI, LOE JUGA BEGO DONK….. HE3X

    MAKA NA NGACA DONK LOE TUH TINGGAL D NEGARA MANA SKRG ???? JGN HNYA BSA KOMENTARIN ORG AJA, UHHHHHHHHH, GA TAUW MALU LOE, LOE GA PUNYA KEMALUAN YA ? KLO PUNYA PEGANG, GEDE APA GX, RATA APA BEMBUNG, NYADAR DONG WOIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

  29. wah wah wah dihapus aja vin tuh komen2 yg nga penting. Yg diatas g itu bahasa tikus yah? Kemaren g ngeblog ttg FFI .. and akhirnya g bisa *feel* elo maksudnya mubazir itu. (ada yg kebakaran jenggot jg di blog g) *high five*

  30. haha..biarin ajalah, ato ntar gw apus kalo udah bener2 muak liatnya.. but at the moment, gw lagi private blog gw nih, cuma beberapa user yang bisa liat.. lagi eneg berat nih gw =_=

  31. Bravo DUDE HARLINO! aktor terfavorit Panasonic Awards 2007. Gw dukung habis ini aktor, secara aktingnya apik banget di setiap sinetron strippingnya. Gak salah Bintang Indonesia nobatin DUDE “Rajanya” Sinetron Indonesia dan “BINTANG INDONESIA 2007”, sebab setiap hari akting DUDE bisa dilihat di RCTI.

    Contradictory …

    Agnes Monica aktris terfavorit Panasonic Awards 2007? Dari awal muncul Nominasi gw gak setuju banget! Akting terakhir Sinetron Dia di Kawin Muda ampuun dah … gak banget! apalagi dipasangin ama Okan yang plongak-plongok dan itu juga weekly sinetron … mana jam tayangnya kelempar-lempar nggak jelas karena kelibas trend Sinetron Stripping ! Gak banget Deh! Mending Naysilla Mirdad si Intan deh.

    Anyway,

    Gw salut sama Dude, didampingin Nay setelah acara Panasonic berakhir, nyatain ke infotainment (dengan raut wajah bahagia), kalo yang terbaik tetep Naysilla dan Intan (bikin Nay tertawa bahagia). Duh …tulusnya persahabatan mereka berdua….

  32. panasonic award emang bodoooh,pasalnya aktris sehebat marshanda tidak masuk panasonic award pada tahun 2007 lalu ,padahalkan akting marshanda begitu memukau dan menyentuh hati bagi siapa aja yang melihatnya,dan kenapa nama cinta laura dan shireen sungkar masuk dalam nominasi,akting dia berdua sangat-sangat biasa aja sama sekali tidak menyentuh malahan akting shireen membuat mengantuk karena gaya bicaranya yang lemas,begitu juga dengan cinta laura bahasa indonesianya susah sekali dimengerti harus butuh waktu untuk mencerna diotak…
    mohon yah pertimbangkan lagi…..

  33. panasonic award emang bodoooh,pasalnya aktris sehebat marshanda tidak masuk panasonic award pada tahun 2007 lalu ,padahalkan akting marshanda begitu memukau dan menyentuh hati bagi siapa aja yang melihatnya,dan kenapa nama cinta laura dan shireen sungkar masuk dalam nominasi,akting dia berdua sangat-sangat biasa aja sama sekali tidak menyentuh malahan akting shireen membuat mengantuk karena gaya bicaranya yang lemas,begitu juga dengan cinta laura bahasa indonesianya susah sekali dimengerti harus butuh waktu untuk mencerna diotak…
    mohon yah pertimbangkan lagi…..
    lihat saja akting marshanda disejumlah sinetron bener-bener beda dari yang lain buktinya sinetron-sinetron yang dibintangi selalu mendapat respon positif dari para masyarakat dan rating yang tinggi,para panitia panasonic award emangnya tidak punya televisi atau tidak punya mata sehingga tidak tahu mana yang bagus dan mana yang buruk apa hanya melihat dari siartis itu naik daun bukan dari karyanya.
    dassaaarrr bodoooh…

  34. tuL bgt..
    marshanda akting nya ok bgt..
    sinetronya selalu mendapat tempat di hati masyarakat tidak hanya indonesia tapi juga di Malaysia…
    tp knp hrs agnes, akting dy tuch biasa bgt..
    sinetronya apalagi?? ga ada yg bagus kecuali pernikahan dini (itu pun dah jaman bahoLa).
    panitia panasonic award TIDAK ADILLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  35. walah walah, sing jenenge wong indonesia iki sirik sirik yo. Lek kepengen nyang luar negeri yo dadi-o artis kono loh, utowo belajar sing rajin kerjo keras jarno intuk duit sing akeh baru nyang luar negeri. Sirik kok didhudhuk dhudhuk-no.
    Heran, isone protessss wae… gak ono kerjoan liyone tha?
    Dadi wong iku ojo sok sok ate perhatian karo nasib rakyat, paling sampeyan dhewe saiki mangan nang pizza hut. Ngoco dhisek ra…..

  36. Ya beginilah bangsa kita.
    Ada orang menyuarakan kebaikan disangka yang tidak2. Sabar mas!
    “Jowo People” tampaknya sudah antipati terhadap semua bentuk upaya perbaikan. Kasihan.

  37. ya elah sampe dikasih hadiah jl2 ke eropa? padahal di apnasonic award sebelumnya gak sampe segitunya

  38. gila aja gue mikirin ttg panasonic award tuh pegi aja lo jalan2 ke luar negri toh itu uang lo kanyang habis jadi gue egp aja kali ya

    gue sih seneg2 aja klo mereka pergi jln2

  39. Eh…… pengirim komentar.

    Jgn sibuk gurusin diri org lain.

    Urusin tu diri lo….
    So’ nggerti banget sich???

  40. halah..
    naif banget ci anda2 sekalian..
    emang begitu ada nya..
    ngapain mengharap muluk..
    lihad aja realitasnya..
    emng gt kok..
    ga perlu komplain..
    begitu lah ada nya..

  41. SETUJUUUUUU!!!!!!! gak ada manfaatnya buat kita, buat stasiun tv lan mengikutkan programnya dalam panasonic award , TOH Nyatanya hanya Stasiun tv yang menyelenggarakan hajatan itu saja yang pastinya banyak menang sekaligus mendongkrak image tvnya saja. Jelas tidak ada obyektifitas dalam acara itu…… ( Salam pemerhati tv semua, smoga maikn baek dan cerdas kita semua)

  42. lah kek situ nda tau aja, kehidupan artis kan kehidupan Glamor/ full foya²… makanya besok kita coblos dewan legislatif atau presiden yang dari kalangan yang namanya ARTIS, (sapa sih artis -_-!) biar kehidupan negara kita selalu Glamor dan FOya² !!!! HIDUP ARTIS !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s